D3 Televisi dan Film

Jenjang Pendidikan Vokasi D-III adalah jalur pendidikan keahlian yang dikhususkan pada pengajaran kemampuan teknis/keahlian profesi di dunia industri.

Program Studi Film dan Televisi Vokasi D-III bertujuan untuk menghasilkan tenaga teknis yang ahli dan kompeten di bidang film dan media digital. Kurikulum program studi ini dirancang khusus untuk mengantisipasi dan menghadapi perkembangan media audio visual yang kini berkembang pesat ke dalam bentuk media digital (tak hanya media televisi dan layar bioskop). Lulusan dari program studi ini akan memiliki kompetensi teknis (sesuai Standar Kompetensi Kerja Nasional Indonesia) dalam memproduksi karya-karya film dan program Audio Visual yang disesuaikan dengan karakteristik media digital yang sedang berkembang pesat.

 

DOSEN PENGAJAR:
Dr. Marselli Sumarno, M.Sn., Agni Ariatama, M.Sn., Arturo Gunapriatna, M.Sn., Ashari, M.Sn., Bintang B. Doeana, M.Sn., Hanief Jerry, M.Sn., Safii Sarim, M.Sn., Subadi, M.Sn., Satrio Pamungkas, M.Sn., Damas Cendekia, M.Sn., Tri Widyastuti Setyaningsih, M.Sn., Arly Yanatri Zainsty, M.Sn., Fajar Nuswantoro, M.Sn.

Visi

Menjadi program studi terapan bidang seni film, televisi, dan media digital yang berpijak pada standar kompetensi profesi, penciptaan karya, bersinergi dengan perkembangan dunia usaha dan dunia industri serta berorientasi pada seni urban dan industri budaya.

Misi

1) Menghasilkan lulusan vokasi yang memiliki kemampuan berstandar kompetensi kerja nasional Indonesia serta memiliki daya saing di dunia profesional.
2) Menerapkan kurikulum yang mengakomodir perkembangan industri media global dengan berbasis pada keilmuan film dan media digital.
3) Menyediakan tenaga pengajar berlatar belakang akademisi dan praktisi terkemuka yang menjadi pelaku utama dalam industri serta kreasi film, televisi, fotografi dan media digital.
4) Menghasilkan karya seni film, televisi, media digital yang berkualitas.

Alamat Website http://www.fftv.ikj.ac.id/
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!