Image News

Informasi Pendaftaran Fakultas Seni Pertunjukan IKJ


A. JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU FSP-IKJ 


 GELOMBANG I REGULER

JADWAL PMB


Pendaftaran


1 Februari s.d. 5 Maret 2023


Ujian Masuk


8 s.d 9 Maret 2023


Pengumuman Kelulusan


15 Maret 2023


GELOMBANG II REGULER

JADWAL PMB


Pendaftaran


6 Maret s.d. 7 Mei 2023


Ujian Masuk


9 s.d 10 Mei 2023


Pengumuman Kelulusan


17 Mei 2023


GELOMBANG III REGULER

JADWAL PMB


Pendaftaran


8 Mei s.d. 30 Juni 2023


Ujian Masuk


5 s.d 6 Juli 2023


Pengumuman Kelulusan


12 Juli 2023

GELOMBANG IV REGULER

JADWAL PMB


Pendaftaran


1 Juli s.d. 16 Agustus  2023


Ujian Masuk


21 Agustus 2023


Pengumuman Kelulusan


22 Agustus 2023


B. SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA BARU REGULER FSP


  • SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DI UPLOAD KETIKA DAFTAR ONLINE:
  1. Ijazah SLTA/sederajat yang dilegalisir. Catatan: a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat meng upload hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asalb) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 dapat meng upload Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut).
  2. Pas foto berwarna ukuran 3x4 (Background Foto Warna Merah)
  3. E-KTP
  4. Scan Slip bukti setoran biaya pendaftaran

Catatan: 

Peserta Diwajibkan Mengupload Video Materi Seleksi Masuk melalui link Google Form untuk pengumpulan yang akan kami informasikan lebih lanjut melalui email masing-masing dan kontak whatsapp pendaftar. 

  • SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DIKIRIM DENGAN EKSPEDISI KE BAGIAN PENDAFTARAN AKADEMIK FSP-IKJ PALING LAMBAT 30 HARI SETELAH DINYATAKAN LULUS:
    1. Menyerahkan photo copy Ijazah SLTA/sederajat dan daftar nilai masing-masing rangkap 2 (dua) yang  telah dilegalisir oleh sekolah. Catatan : a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat menyerahkan hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asalb) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 bisa menyerahkan Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut)
    2. Menyerahkan Pas foto berwarna ukuran 3x4 = 2 lembar. (Background Foto Warna Merah)
    3. Menyerahkan SKCK dari pihak Kepolisian (asli dan photo copy sebanyak 1 lembar)
    4. Menyerahkan Surat keterangan berbadan sehat dan kejiwaan dari RSUD/RS Umum/Swasta (Aslí)
    5. Menyerahkan Surat keterangan bebas Narkotika dari BNN/RSKO Jakarta/RS. Fatmawati/RS Swasta Tipe A. Bagi calon mahasiswa luar Jabodetabek dapat melakukan pemeriksaan di BNND atau RSUD setempat (Asli)
    6. Menyerahkan photo copy KTP orang tua/wali (ayah/ibu) masing-masing 1 lembar.
    7. Menyerahkan photo copy Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar.
    8. Menyerahkan photo copy Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar.
    9. Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesanggupan membayar biaya kuliah. (unduh disini)
    10. Menyerahkan surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesediaan menerima sanksi drop out apabila terbukti menggunakan Narkoba. (unduh disini)
    11. Berkas-berkas dikirim ke: Bagian Akademik FSP-IKJ Jalan Cikini Raya No. 73, Taman Ismail Marzuki (TIM). Cikini-Menteng. DKI Jakarta 10330 

     


C. SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA PINDAHAN/TRANSFER FSP


  • SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DI UPLOAD KETIKA DAFTAR ONLINE:
  1. Surat Keterangan Pemutihan dari Program Studi/ Universitas dan Transkip Nilai.
  2. Ijazah SLTA/sederajat yang dilegalisir. Catatan: a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat meng upload hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asalb) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 dapat meng upload Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut).
  3. Pas foto berwarna ukuran 3x4 (Background Foto Warna Merah)
  4. E-KTP
  5. Scan Slip bukti setoran biaya pendaftaran

Catatan: 

Peserta Diwajibkan Mengupload Video Materi Seleksi Masuk melalui link Google Form untuk pengumpulan yang akan kami informasikan lebih lanjut melalui email masing-masing dan kontak whatsapp pendaftar. 

  • SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DIKIRIM DENGAN EKSPEDISI KE BAGIAN PENDAFTARAN AKADEMIK FSP-IKJ PALING LAMBAT 30 HARI SETELAH DINYATAKAN LULUS:
  1. Menyerahkan Surat Keterangan Pemutihan dari Program Studi/ Universitas dan Transkip Nilai.
  2. Menyerahkan photo copy Ijazah SLTA/sederajat dan daftar nilai masing-masing rangkap 2 (dua) yang  telah dilegalisir oleh sekolah. Catatan : a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat menyerahkan hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asalb) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 bisa menyerahkan Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut)
  3. Menyerahkan Pas foto berwarna ukuran 3x4 = 2 lembar. (Background Foto Warna Merah)
  4. Menyerahkan SKCK dari pihak Kepolisian (asli dan photo copy sebanyak 1 lembar)
  5. Menyerahkan Surat keterangan berbadan sehat dan kejiwaan dari RSUD/RS Umum/Swasta (Aslí)
  6. Menyerahkan Surat keterangan bebas Narkotika dari BNN/RSKO Jakarta/RS. Fatmawati/RS Swasta Tipe A. Bagi calon mahasiswa luar Jabodetabek dapat melakukan pemeriksaan di BNND atau RSUD setempat (Asli)
  7. Menyerahkan photo copy KTP orang tua/wali (ayah/ibu) masing-masing 1 lembar.
  8. Menyerahkan photo copy Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar.
  9. Menyerahkan photo copy Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar.
  10. Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesanggupan membayar biaya kuliah. (unduh disini)
  11. Menyerahkan surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesediaan menerima sanksi drop out apabila terbukti menggunakan Narkoba. (unduh disini)
  12. Berkas-berkas dikirim ke: Bagian Akademik FSP-IKJ Jalan Cikini Raya No. 73, Taman Ismail Marzuki (TIM). Cikini-Menteng. DKI Jakarta 10330 

D. RINCIAN BIAYA KULIAH FAKULTAS SENI PERTUNJUKAN 


INFORMASI UANG KULIAH

TAHUN AKADEMIK 2023 - 2024

No.

Uraian

Biaya

Semester I

Semester II dst

PROGRAM STUDI ETNOMUSIKOLOGI, SENI TARI,  SENI TEATER

1

UKT 

Rp.14,500,000

Rp.14,500,500 

2

Uang Gedung / Pangkal  

Rp.6,000,000

 

3

Uang Jaket, PPSA, Asuransi Mahasiswa, dll

Rp.1,500,000

 

TOTAL

Rp.22,000,000

Rp.14,500,000 

PROGRAM STUDI SENI MUSIK

1

UKT

Rp.16,000,000

Rp.16,000,000 

2

Uang Gedung / Pangkal

Rp.6,000,000

 

4

Uang Jaket, PPSA, Asuransi

Mahasiswa, dll

Rp.1,500,000

 

TOTAL

Rp.23,500,000

 Rp.16,000,000

Note :

  1. Biaya Formulir Rp. 500,000
  2. Diskon untuk Kelas A Rp. 4,000,000
  3. Diskon unutk Kelas Rp. 2,000,000

SISTEM PEMBAYARAN BIAYA KULIAH 
FAKULTAS SENI PERTUNJUKAN - INSTITUT KESENIAN JAKARTA 
TAHUN AKADEMIK 2023/2024

Rincian Termin Gel. 3‚Äč

Rincian Termin Gel. 1 Musik Tari, Teater, Etno Masa Pembayaran Gel. 1
 Rp. 23.500.000  Rp. 22.000.000
Termin 1 60%   Rp. 14.100.000  Rp. 13.200.000  15 Maret - 10 Mei 2023
Termin 2 20%  Rp.   4.700.000  Rp.   4.400.000 11 Mei - 10 Juli 2023 
Termin 3 20%  Rp.   4.700.000  Rp.   4.400.000 11 Juli - 10 Agustus 2023 
 
Rincian Termin Gel. 2 Musik Tari, Teater, Etno Masa Pembayaran Gel. 2
Rp. 23.500.000 Rp22.000.000
Termin 1 60%  Rp. 14.100.000 Rp. 13.200.000 17 Mei - 10 Juni 2023 
Termin 2 20% Rp.   4.700.000 Rp.   3.600.000 11 Juni - 10 Juli 2023 
Termin 3 20% Rp.   4.700.000 Rp.   3.600.000 11 Juli - 10 Agustus 2023 
       
Rincian Termin Gel. 3 Musik Tari, Teater, Etno Masa Pembayaran Gel. 3
Rp. 23.500.000 Rp. 22.000.000
Termin 1 60%  Rp. 14.100.000 Rp. 13.200.000 12 Juli -  10 Agustus 2023 
Termin 2 20% Rp.   4.700.000 Rp.   4.500.000 11 Agustus - 10 September 2023 
Termin 3 20% Rp.   4.700.000 Rp.   4.500.000 11 September - 10 Oktober 2023 
       
Rincian Termin Gel. 4  Musik  Tari, Teater, Etno Masa Pembayaran Gel. 4  
 Rp. 23.500.000  Rp. 22.000.000
Termin 1 60 %   Rp. 14.100.000  Rp. 13.200.000 21 Agustus - 10 September 2023
Termin 2 40 %   Rp.   9.400.000  Rp.   8.800.000 11 September - 10 Oktober 2023 

Note :

  1. Pengunduran Diri Mahasiswa Baru Berdasarkan SK Rektor IKJ No. 052/H.26/R/V/2022 Terhitung mulai Tahun 2022/2023 Tanggal 20 Mei 2022. Pengembalian Dana Mahasiswa baru yang mengundurkan diri dikarenakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Selah Kedinasan/Kementrian sebesar 50% dari total biaya kuliah yang harus dibayar. Contoh : Mahasiswa Prodi yang telah Musik yang telah membayar lunas biaya uliah dan mengundurkan diri maka menerima pengembalian dana sebesar Rp. 11.750.000,- (Rp. 23.500.000 x 50% = Rp. 11.750.000,-).
  2. Mahasiswa baru yang mengundurkan diri selain karena diterima di PTN atau sekolah kedinasaan/kementrian tidak ada pengembalian dana.
  3. Batas Akhir pengunduran diri Tanggal 6 Agustus 2023. 

 


E. Informasi

  1. Video Tutorial Alur Pendaftaran (klikdisini)
  2. Informasi PMB Whatsapp   : +62 858-9000-1353 (Prodi Musik).
  3. Informasi PMB Whatsapp   : +62 812-8977-8066 (Prodi Teater, Tari, Etnomusikologi).
  4. Email : Akademikfsp@ikj.ac.id

 Upadate Pada Tanggal : 2023-01-30

24 Januari 2022, 09:07:59
Butuh Bantuan? Hubungi Kami!