
Informasi Pendaftaran Fakultas Seni Pertunjukan IKJ
A. JADWAL PENERIMAAN MAHASISWA BARU FSP-IKJ
GELOMBANG I REGULER |
JADWAL PMB |
Pendaftaran |
1 Februari s.d. 5 Maret 2023 |
Ujian Masuk |
8 s.d 9 Maret 2023 |
Pengumuman Kelulusan |
15 Maret 2023 |
GELOMBANG II REGULER |
JADWAL PMB |
Pendaftaran |
6 Maret s.d. 7 Mei 2023 |
Ujian Masuk |
9 s.d 10 Mei 2023 |
Pengumuman Kelulusan |
17 Mei 2023 |
GELOMBANG III REGULER |
JADWAL PMB |
Pendaftaran |
8 Mei s.d. 30 Juni 2023 |
Ujian Masuk |
5 s.d 6 Juli 2023 |
Pengumuman Kelulusan |
12 Juli 2023 |
GELOMBANG IV REGULER |
JADWAL PMB |
Pendaftaran |
1 Juli s.d. 16 Agustus 2023 |
Ujian Masuk |
21 Agustus 2023 |
Pengumuman Kelulusan |
22 Agustus 2023 |
B. SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA BARU REGULER FSP
- SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DI UPLOAD KETIKA DAFTAR ONLINE:
- Ijazah SLTA/sederajat yang dilegalisir. Catatan: a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat meng upload hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asal, b) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 dapat meng upload Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut).
- Pas foto berwarna ukuran 3x4 (Background Foto Warna Merah)
- E-KTP
- Scan Slip bukti setoran biaya pendaftaran
Catatan:
Peserta Diwajibkan Mengupload Video Materi Seleksi Masuk melalui link Google Form untuk pengumpulan yang akan kami informasikan lebih lanjut melalui email masing-masing dan kontak whatsapp pendaftar.
- SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DIKIRIM DENGAN EKSPEDISI KE BAGIAN PENDAFTARAN AKADEMIK FSP-IKJ PALING LAMBAT 30 HARI SETELAH DINYATAKAN LULUS:
- Menyerahkan photo copy Ijazah SLTA/sederajat dan daftar nilai masing-masing rangkap 2 (dua) yang telah dilegalisir oleh sekolah. Catatan : a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat menyerahkan hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asal, b) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 bisa menyerahkan Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut)
- Menyerahkan Pas foto berwarna ukuran 3x4 = 2 lembar. (Background Foto Warna Merah)
- Menyerahkan SKCK dari pihak Kepolisian (asli dan photo copy sebanyak 1 lembar)
- Menyerahkan Surat keterangan berbadan sehat dan kejiwaan dari RSUD/RS Umum/Swasta (Aslí)
- Menyerahkan Surat keterangan bebas Narkotika dari BNN/RSKO Jakarta/RS. Fatmawati/RS Swasta Tipe A. Bagi calon mahasiswa luar Jabodetabek dapat melakukan pemeriksaan di BNND atau RSUD setempat (Asli)
- Menyerahkan photo copy KTP orang tua/wali (ayah/ibu) masing-masing 1 lembar.
- Menyerahkan photo copy Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar.
- Menyerahkan photo copy Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar.
- Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesanggupan membayar biaya kuliah. (unduh disini)
- Menyerahkan surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesediaan menerima sanksi drop out apabila terbukti menggunakan Narkoba. (unduh disini)
- Berkas-berkas dikirim ke: Bagian Akademik FSP-IKJ Jalan Cikini Raya No. 73, Taman Ismail Marzuki (TIM). Cikini-Menteng. DKI Jakarta 10330
C. SYARAT PENDAFTARAN MAHASISWA PINDAHAN/TRANSFER FSP
- SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DI UPLOAD KETIKA DAFTAR ONLINE:
- Surat Keterangan Pemutihan dari Program Studi/ Universitas dan Transkip Nilai.
- Ijazah SLTA/sederajat yang dilegalisir. Catatan: a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat meng upload hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asal, b) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 dapat meng upload Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut).
- Pas foto berwarna ukuran 3x4 (Background Foto Warna Merah)
- E-KTP
- Scan Slip bukti setoran biaya pendaftaran
Catatan:
Peserta Diwajibkan Mengupload Video Materi Seleksi Masuk melalui link Google Form untuk pengumpulan yang akan kami informasikan lebih lanjut melalui email masing-masing dan kontak whatsapp pendaftar.
- SYARAT PENDAFTARAN YANG HARUS DIKIRIM DENGAN EKSPEDISI KE BAGIAN PENDAFTARAN AKADEMIK FSP-IKJ PALING LAMBAT 30 HARI SETELAH DINYATAKAN LULUS:
- Menyerahkan Surat Keterangan Pemutihan dari Program Studi/ Universitas dan Transkip Nilai.
- Menyerahkan photo copy Ijazah SLTA/sederajat dan daftar nilai masing-masing rangkap 2 (dua) yang telah dilegalisir oleh sekolah. Catatan : a) Bagi Siswa yang ijazahnya belum keluar dapat menyerahkan hasil Kelululusan Ujian Nasional atau Surat Keterangan Lulus dari Sekolah Asal, b) Bagi Siswa yang masih duduk dikelas 12 bisa menyerahkan Surat Keterangan dari sekolah yang menyatakan bahwa siswa yang bersangkutan merupakan siswa disekolah tersebut)
- Menyerahkan Pas foto berwarna ukuran 3x4 = 2 lembar. (Background Foto Warna Merah)
- Menyerahkan SKCK dari pihak Kepolisian (asli dan photo copy sebanyak 1 lembar)
- Menyerahkan Surat keterangan berbadan sehat dan kejiwaan dari RSUD/RS Umum/Swasta (Aslí)
- Menyerahkan Surat keterangan bebas Narkotika dari BNN/RSKO Jakarta/RS. Fatmawati/RS Swasta Tipe A. Bagi calon mahasiswa luar Jabodetabek dapat melakukan pemeriksaan di BNND atau RSUD setempat (Asli)
- Menyerahkan photo copy KTP orang tua/wali (ayah/ibu) masing-masing 1 lembar.
- Menyerahkan photo copy Kartu Keluarga sebanyak 2 lembar.
- Menyerahkan photo copy Akte Kelahiran sebanyak 2 lembar.
- Surat Pernyataan Bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesanggupan membayar biaya kuliah. (unduh disini)
- Menyerahkan surat pernyataan bermaterai Rp. 10.000,- mengenai kesediaan menerima sanksi drop out apabila terbukti menggunakan Narkoba. (unduh disini)
- Berkas-berkas dikirim ke: Bagian Akademik FSP-IKJ Jalan Cikini Raya No. 73, Taman Ismail Marzuki (TIM). Cikini-Menteng. DKI Jakarta 10330
D. RINCIAN BIAYA KULIAH FAKULTAS SENI PERTUNJUKAN
INFORMASI UANG KULIAH |
|||
TAHUN AKADEMIK 2023 - 2024 |
|||
No. |
Uraian |
Biaya |
|
Semester I |
Semester II dst |
||
PROGRAM STUDI ETNOMUSIKOLOGI, SENI TARI, SENI TEATER |
|||
1 |
UKT |
Rp.14,500,000 |
Rp.14,500,500 |
2 |
Uang Gedung / Pangkal |
Rp.6,000,000 |
|
3 |
Uang Jaket, PPSA, Asuransi Mahasiswa, dll |
Rp.1,500,000 |
|
TOTAL |
Rp.22,000,000 |
Rp.14,500,000 | |
PROGRAM STUDI SENI MUSIK |
|||
1 |
UKT |
Rp.16,000,000 |
Rp.16,000,000 |
2 |
Uang Gedung / Pangkal |
Rp.6,000,000 |
|
4 |
Uang Jaket, PPSA, Asuransi Mahasiswa, dll |
Rp.1,500,000 |
|
TOTAL |
Rp.23,500,000 |
Rp.16,000,000 |
|
Note :
|
SISTEM PEMBAYARAN BIAYA KULIAH | ||||
FAKULTAS SENI PERTUNJUKAN - INSTITUT KESENIAN JAKARTA | ||||
TAHUN AKADEMIK 2023/2024 |
Rincian Termin Gel. 3
Rincian Termin Gel. 1 | Musik | Tari, Teater, Etno | Masa Pembayaran Gel. 1 |
Rp. 23.500.000 | Rp. 22.000.000 | ||
Termin 1 60% | Rp. 14.100.000 | Rp. 13.200.000 | 15 Maret - 10 Mei 2023 |
Termin 2 20% | Rp. 4.700.000 | Rp. 4.400.000 | 11 Mei - 10 Juli 2023 |
Termin 3 20% | Rp. 4.700.000 | Rp. 4.400.000 | 11 Juli - 10 Agustus 2023 |
Rincian Termin Gel. 2 | Musik | Tari, Teater, Etno | Masa Pembayaran Gel. 2 |
Rp. 23.500.000 | Rp. 22.000.000 | ||
Termin 1 60% | Rp. 14.100.000 | Rp. 13.200.000 | 17 Mei - 10 Juni 2023 |
Termin 2 20% | Rp. 4.700.000 | Rp. 3.600.000 | 11 Juni - 10 Juli 2023 |
Termin 3 20% | Rp. 4.700.000 | Rp. 3.600.000 | 11 Juli - 10 Agustus 2023 |
Rincian Termin Gel. 3 | Musik | Tari, Teater, Etno | Masa Pembayaran Gel. 3 |
Rp. 23.500.000 | Rp. 22.000.000 | ||
Termin 1 60% | Rp. 14.100.000 | Rp. 13.200.000 | 12 Juli - 10 Agustus 2023 |
Termin 2 20% | Rp. 4.700.000 | Rp. 4.500.000 | 11 Agustus - 10 September 2023 |
Termin 3 20% | Rp. 4.700.000 | Rp. 4.500.000 | 11 September - 10 Oktober 2023 |
Rincian Termin Gel. 4 | Musik | Tari, Teater, Etno | Masa Pembayaran Gel. 4 |
Rp. 23.500.000 | Rp. 22.000.000 | ||
Termin 1 60 % | Rp. 14.100.000 | Rp. 13.200.000 | 21 Agustus - 10 September 2023 |
Termin 2 40 % | Rp. 9.400.000 | Rp. 8.800.000 | 11 September - 10 Oktober 2023 |
Note :
- Pengunduran Diri Mahasiswa Baru Berdasarkan SK Rektor IKJ No. 052/H.26/R/V/2022 Terhitung mulai Tahun 2022/2023 Tanggal 20 Mei 2022. Pengembalian Dana Mahasiswa baru yang mengundurkan diri dikarenakan diterima di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) atau Selah Kedinasan/Kementrian sebesar 50% dari total biaya kuliah yang harus dibayar. Contoh : Mahasiswa Prodi yang telah Musik yang telah membayar lunas biaya uliah dan mengundurkan diri maka menerima pengembalian dana sebesar Rp. 11.750.000,- (Rp. 23.500.000 x 50% = Rp. 11.750.000,-).
- Mahasiswa baru yang mengundurkan diri selain karena diterima di PTN atau sekolah kedinasaan/kementrian tidak ada pengembalian dana.
- Batas Akhir pengunduran diri Tanggal 6 Agustus 2023.
E. Informasi
- Video Tutorial Alur Pendaftaran (klikdisini)
- Informasi PMB Whatsapp : +62 858-9000-1353 (Prodi Musik).
- Informasi PMB Whatsapp : +62 812-8977-8066 (Prodi Teater, Tari, Etnomusikologi).
- Email : Akademikfsp@ikj.ac.id
Upadate Pada Tanggal : 2023-01-30